Jumat, 05 Februari 2016

Damai itu

Aku tidak pernah meminta
Oleh siapa aku dilahirkan
Dan siapa yang membesarkanku
Aku hanya bisa bersyukur pada-Nya                       Atas apa yang kuperoleh

Ketika saat itu tiba
Hatiku telah memilih
Dan kedamaian itu muncul  
Memberi jiwa dalam raga ini
      
Namun seketika itu juga

Senin, 15 Desember 2014

Masa Sekolah VS Masa Kuliah

masa sekolah dan masa kuliah, jika kita menyebutnya saja sudah terdengar berbeda. ya memang betul, bukan hanya ketika kita menyebutnya saja yang berbeda, namun dalam kesehariannya pun jika kita merasakan memang berbeda.


perbedaan antara masa sekolah dan masa kuliah tidak bisa dibilang sedikit, melainkan banyak sekali, mulai dari cara kita belajar, absensi kita, cara kita mendapat nilai, mencari teman dan masih banyak lagi.

pada masa-masa sekolah, kita masih bisa merasakan adanya kehangatan dari guru yang mengajari kita, adanya perhatian dikala kita tidak mengerti akan suatu pelajaran, bahkan guru pun selalu mau membantu kita sampai kita bisa serta selalu menyediakan

Kamis, 11 Desember 2014

Membuat Clay itu Mudah!

Halo pembaca, udah lama nih nggak ngepost, kali ini aku mau membagikan cara membuat clay. membuat clay itu ternyata mudah lho, bagi yang belum pernah coba yuk buruan dicoba. hasilnya kan bisa kita jadikan hiasan di rumah. pasti makin bangga dong dengan rumah sendiri karena tidak hanya hiasan yang kita beli saja, melainkan hiasan yang kita buat sendiri ada disana. sudah nggak sabar pingin tau gimana cara pembuatannya? yuk langsung aja kalau begitu.

Alat dan Bahan yang diperlukan :
1. Tepung terigu (+ 3 sdm)
2. Tepung maizena (+ 3 sdm)

Senin, 04 Agustus 2014

Mama yang Tiada Duanya

Mama adalah seorang wanita yang telah berjasa melahirkan, mendidik dan membesarkan anaknya. Mama adalah wanita yang paling hebat, ia telah berjuang melawan maut demi melahirkan anaknya. semua mama pasti menyayangi anaknya lebih dari apapun juga.

Begitu juga dengan mamaku, ia telah berjuang melawan maut untuk melahirkanku. ia membesarkanku, mendidikku dan mengajariku berbagai hal dengan sepenuh hatinya. memang malang nasib mama, ia terkena sakit kanker nasofaring. telah kuceritakan perjuangan yang begitu hebat dan sakitnya untuk melawan penyakit ini (Perjuangan melawan Kanker Nasofaring).

sampai tiba saatnya melakukan kemo yang ketiga di RS Surabaya, mama mengeluh pelayanannya tidak sebaik kemo di Jakarta dulu, dan kenapa benjolan di lehernya tidak bisa kempes, hanya dalam rentang waktu dua minggu saja sudah kembali seperti semula. akhirnya dokter memutuskan untuk menambahi obat kemo untuk mama. kami disana hampir satu minggu, pelayanan sangat kurang memuaskan. hari pertama kami tiba mendadak sekali hari Kamis minggu lalu, aku pun juga terpaksa membatalkan semua janjiku yang susah-susah kubuat, dan memang kesempatan itu tidak datang dua kali. kami pun berangkat karena pada hari itu kami sudah mendapatkan kamar. kamar disana sangat minim dan yang mengantri sangat banyak.

setibanya di RS, mama hanya diambil darahnya dan di cek, ternyata hasil darahnya menyatakan Hb sangat kurang, hanya 8. sedangkan

Kamis, 10 Juli 2014

Kisah Vivian Diperkosa Mei 1998 yang Sangat Mengerikan

Nama saya Vivian, tahun ini 18 tahun, saya mempunyai satu adik perempuan dan satu adik laki-laki, tinggal di apartemen rumah susun. Tanggal 14 Mei 1998, jam 9.15 pagi, segerombolan orang datang ke rumah susun kita dan berteriak: "Kami mau membunuh orang Cina", "Kami mau memakan babi" !!!Kami sekeluarga tinggal di lantai 7. Orang yang tinggal di lantai 3 kasih tau ke kita kalo orang-orang itu sudah sampai ke lantai 2, mereka cepat sekali naik ke atas, dan kita pun dibuat ketakutan. Kemudian kita semua keluar kamar dan naik ke lantai yang paling atas. sama sekali tidak bisa turun untuk melarikan diri. Kita bersama teman-teman yang lain lari sampai lantai 15, tidak lama kemudian, waktu kita bersembunyi dalam kamar, orang-orang tersebut sudah keluar dari lift, kita cepat-cepat masuk kamar dan menutup pintunya, hanya bisa mendengar suara pintu yang didobrak, kemudian terdengar tangisan wanita dan anak-anak kecil berteriak, kita sudah merasa orang-orang tersebut akan mencoba masuk ke kamar kita, jadi kita bersembunyi di bawah ranjang. Kemudian kita mendengar anak kecil berumur sekitar 10 sampai 12 tahun menangis sambil berteriak, "ma.. ma.. ma.. sakit sekali", pada saat itu saya belum mengerti bahwa anak kecil itu sudah diperkosa.


Sekitar setengah jam kemudian, tidak terdengar suara lagi, dan kami pun tidak begitu takut lagi, kemudian

Rabu, 09 Juli 2014

Yuk buat ask.fm untuk Menghilangkan Bosan

halo reader, kali ini aku mau bahas salah satu solusi untuk mengatasi rasa bosan. pasti pernah merasakan bosan kan? misalnya waktu liburan di rumah terus ngga ada kerjaan, atau mungkin waktu acara TV membosankan dan sebagainya. nih aku kasih solusinya.



awalnya aku cuma iseng membuat account ask.fm, biasalah, kalau aku liat temanku banyak yang pakai, aku selalu ikut membuat tetapi kadang aku tinggalkan begitu saja (alias jarang dipakai), nah kali ini modalku juga begitu, membuat ask.fm hanya iseng tanpa tau tujuannya. awalnya memang sepi sekali, aku hanya menjawab pertanyaan secara acak, dan pertanyaannya monoton. aku mulai tidak suka, dan aku lupakan. kemudian, salah satu temanku punya ask.fm juga, dan akhirnya kami kepo-kepo'an (kepingin ero) deh di ask.fm, jawaban mereka kadang konyol-konyol, dan mungkin itu kelebihannya.

Senin, 02 Juni 2014

Perjuangan melawan Kanker Nasofaring

Mamaku adalah salah seorang penderita penyakit kanker Nasofaring. awalnya, ia memandang gejala-gejala adalah penyakit biasa dan tidak parah. semakin bertambah tahun, penyakitnya ternyata bertambah parah. awalnya mimisan dan lama kelamaan darah semakin sering keluar dari hidung. kemudian pergi ke dokter THT, diketahui ada benjolan didalam hidung mama, aku tidak tahu jelasnya. aku yang pada saat itu masih kelas 5 SD juga bingung harus bagaimana, aku hanya bisa menangis dan berdoa agar mama lekas sembuh. saat itu belum ada pikiran untuk melakukan kemo di RS Dharmais Jakarta, hanya mengkonsumsi bermacam-macam herbal seperti mahkota dewa, akupuntur, akupressure, obat cicak, dan masih banyak lagi, yang katanya orang bisa sembuh. tetapi kondisinya tetap dan malah makin memburuk.

penanganan mama sangat terlambat karena mama juga takut untuk berobat di rumah sakit karena mendengar cerita orang-orang yang juga semakin membuat mama takut. pada akhirnya pada saat aku kelas 6 SD, mama mulai di kemoteraphy di RS Dharmais di Jakarta. di kemoteraphy beberapa kali, di sinar dan sebagainya. apalagi keadaan mama sampai drop, makan sedikit muntah, rambutnya pun perlahan-lahan habis total, alisnya pun juga rontok. badannya semakin kurus seperti hanya tulang dan kulit. mukanya pucat, di kulitnya banyak yang gosong-gosong, sering HB mama rendah sehingga harus selalu ditransfusi darah karena tidak memenuhi syarat kondisi untuk kemo. salah satu matanya pun hampir tidak dapat melihat dengan jelas, kemungkinan 99% tidak dapat kembali normal.